Reopening


Hi, everyone! Akhirnya gw kembali lagi ke blogspot, karena di platform sebelah font editornya sudah tidak bisa dimainkan dengan mudah. Disini masih lebih ramah. Terutama di negeri jaringan Wi-Fi yang byar pet. 😂

Gw memutuskan untuk mulai menulis sedikit demi sedikit  lagi di masa pandemi ini. Selain ada waktu, juga karena akan menarik sebab sekarang saatnya mendulang banyak kasus-kasus parenting tidak biasa. Ya, siapa yang terbiasa dengan kondisi pandemi? Tidak ada satu pelatihan pun yang mengajarkan itu.

Sebagai contoh, anak-anak di Indonesia sekarang harus terbiasa melakukan sekolah online. Sudah hampir dua tahun, bila dihitung-hitung. Orang tua, harus menjadi guru pendamping bagi anak-anak- terutama bagi pelajaran yang susah. Jadi bisa dibilang pembelajaran jarak jauh (PJJ) memunculkan banyak tantangan, baik dari sisi orang tua maupun anak.

Berhubung sudah lama banget nggak nulis disini, gw harus mengasah dulu perlahan-lahan. Mungkin akan mencoba dengan cara yang sedikit berbeda. Salah satunya menceritakan kembali beberapa draft yang ada dengan lebih baik.

Kelemahan menulis di blogspot, pembacanya tidak sebanyak di wordpress. Tapi gw bisa mengatasi itu, karena tujuan gw menulis bukan untuk traffic (walaupun kalau ada ya syukur)!😆 Buat kebutuhan sendiri dulu supaya nggak lupa apa yang pernah dialami. 

Itu kerasa saat mulai buka-buka lagi tulisan lama (gw pertama ngeblog tahun 2013 😖), oh ingat saat cerita ini dan itu. Padahal sekarang gw sudah lupa. Walaupun ada juga beberapa yang enggak bisa lupa, tetap detail-detail kecil kadang lepas. 

Mari mulai lagi....pelan-pelan. 

 Gambar diambil dari Pexels.com


6 komentar:

  1. Hai, wah baru balik ke blogspot lagi nih kak?

    Welcome back to blogspot...

    Tapi, eh iya, blogspot itu trafficnya nggak sebanyak wordpress ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Ya, soalnya nggak ada fitur notif dan follow yg praktis. Tapi its ok toh fungsinya terpenuhi.

      Hapus
  2. Semangat buat kembali ngeblog lagi

    BalasHapus
  3. Eh aku baru tau kalo traffic di BP ga sebanyak WP. Aku pikir karena masalah kurang dipromote aja, ntah di medsos, komunitas atau platform apapun.

    Soalnya aku dulu punya blog khusus buku di BP, tp memang aku jrg aktif, dan jrg share juga mba, jadi ga heran kalo sepi 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ga tau itu mungkin kasus blog aku saja mba, karena pernah ngalamin keduanya. entah kenapa lebih banyak interaksi di WP, dengan usaha yang sama jumlah

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.